Masjid Iqra

Masjid Agung Iqra mungkin sedikit dari sekian banyak masjid di Indonesia yang memiliki nuasa warna berbeda yaitu nuansa warna merah muda.

Masjid Raya IQRA Maba Kab. Halmahera Timur-2

Memulai pembangunannya pada Agustus 2012 Masjid Agung Iqra diresmikan penggunaannya pada Jumat 6 Maret 2015. Peresmian Masjid Agung Iqra Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dilakukan dengan pemukulan beduk oleh Bupati Haltim H Rudy Erawan SE MSi, Wakil Bupati Ir Muh Din, Ketua DPRD Jhon Ngoraici dan para Muspida Kabupaten Haltim.

Pembangunan Masjid Agung Iqra diharapkan bisa menjadi benteng sekaligus investasi atas pembangunan mental keagamaan dari warga. “Baik itu pembangunan masjid maupun gereja serta rumah ibadah lainnya, sama-sama memiliki fungsi sebagai bangunan mental spiritual dari seluruh ummat beragama,” dalam sambutan Bupati Halmahera Timur (Haltim), H Rudy Erawan SE MSi ketika meresmikan Masjid Agung Iqra kabupaten Haltim, di desa Soa Gimalaha, Kota Maba.

Meski telah diresmikan, pembangunan masjid agung Iqra ini belumlah berhenti. Masih ada rencana tahap kedua berupa pembangunan kompleks Islamic Centre yang dibangun di sebelah kiri masjid. “Insya Allah nanti bisa ditempati dan sebagai tempat manasik haji dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainya serta pengajian ibu-ibu. Harapan saya juga di waktu akan datang, seluruh masyarakat haltim untuk saling membahu-membahu dan mendoakan agar segala pembangunan yang direncanakan dan diprogramkan dari Pemda dan DPRD bisa terlaksana dengan baik,” pinta Bupati Rudy.

Information

Find More